Kamis, 28 Maret 2013

I Also Love You Part 1 (terinspirasi dari Ve JKT48)

You would not believe your eyes If ten million fireflies Lit up the world as I fell asleep 'Cause they'd fill the open air And leave tear drops everywhere You'd think me rude but I would just stand and Stare.” Yap cuplikan lagu Owl City yang berjudul Fireflies membangunkan ku dari tidur yang lelap ini. Kuraih handphone yang terletak di meja yang berada tepat di sebelah tempat tidur ku, aku mulai beranjak dari tempat tidur ku  dengan langkah yang berat kuberjalan menuju kamar mandi

 ini memang hari pertama ku masuk kuliah setelah Ospek. Aku mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas ternama di Jakarta. Kunyalakan mesin mobil dan menstarternya untuk berangkat menuju kampus.

Sesampainya di kampus aku agak tergesa-gesa karena  hari ini aku ada jadwal kuliah pagi dalam perjalanan menuju kelas aku bertabrakan dengan seorang gadis.

Brakk suara buku terjatuh “Maaf yah gak sengaja” ucapku singkat sambil membantu gadis itu membereskan buku nya.

“iya gak apa-apa ko” balas gadis itu yang sepertinya terlihat panik.
Lalu gadis itu berjalan meninggalkan ku yang masih terdiam akan kejadian barusan. “ah mikirin apaan sih” ucapku dalam hati dan langsung berjalan menuju kelas

Di dalam kelas aku memperhatikan dosen ku yang sedang memaparkan materi, setelah kurang lebih 2jam akhirnya mata kuliah untuk hari ini pun selesai. Di dalam kelas aku melihat gadis yang barusan bertabrakan dengan ku, Namun ah dia siapa sih!

“dit ke kantin yuk sebelum pulang” suara teman ku yang membuyarkan semua pikiran ku
“hmmm kantin? Boleh deh” jawab ku

Dalam perjalanan menuju kantin, teman ku yang bernama ryo membuka percakapan

“perasaan di kelas tadi lu ngeliatin cewek yang duduk di depan gua mulu dit” Tanya rio
“ahh masa? Perasaan lu aja kali yo” jawab ku dengan gugup
Sesampainya dikantin aku langsung memesan makanan. Setelah beberapa jam berlalu
“Dit udah sore nih gua balik duluan ya, udah mau hujan juga takut kejebak hujan di jalan nih” ucap ryo kepada ku
“oh yaudah yo gak apa-apa ko, gw mau nyelesain tugas nih sedikit lagi selesai” balas ku dengan mata yang masih fokus ke layar laptop kepada ryo
“oh yaudah gua duluan ya, hati-hati lu disini nanti kenapa-napa lagi!” ucap ryo meledek ku
“emang ada apaan sih di kantin? Lu yang hati-hati” balasku dengan nada yang meninggi

Dan benar saja yang ryo bilang tak lama setelah aku menyelesaikan tugas hujan pun turun dengan lebat nya, ku lihat jam tangan yang sudah menunjukan pukul 16:00 aku pun langsung melangkahkan kaki ku menuju parkiran mobil. dalam perjalananan menuju parkiran mobil aku bertemu dengan gadis tadi dengan keberanian seorang laki-laki aku pun menyapa nya.

“permisi yang tadi pagi ya?” Tanya ku pada nya
“iya” jawab gadis itu sambil tersenyum
“lagi nunggu di jemput?” tanyaku
“gak lagi nunggu hujan berhenti aja” balas nya dengan mata yang masih tertuju ke layar handphone miliknya
“mau bareng aku bawa mobil ko” ajak ku pada gadis itu
“ehmm gimana ya? Takutnya ngerepotin nih” jawabnya yang langsung menatap wajahku
“gak apa-apa ko, gak ngerepotin juga” balasku pada nya dengan sedikit tersenyum
“yaudah deh gak apa-apa kalo gak ngerepotin” jawab nya agak malu-malu
“oh yaudah yuk, itu mobil ku” ucapku dan gadis itu hanya menganguk dan kami mulai berjalan menuju mobil

Di dalam perjalanan menuju rumah gadis itu. sejenak aku berpikir sambil memandang wajahnya “Sepertinya dia gadis yang pemalu” gumamku dalam hati, Aku pun memulai pembicaraan untuk mencairkan suasana

“oh iya dari tadi, udah ngobrol belum nanya nama nih, aku adhit nama kamu siapa?” Tanya ku pada gadis itu
“namaku Jessica Veranda panggil Ve aja” jawab nya dengan singkat sambil tersenyum
“nama yang cantik untuk wanita yang cantik juga” balas ku sambil tersenyum, Ve pun ikut tersenyum mendengarnya
“ah bisa aja nih” jawab Ve dengan sedikit tersenyum

Setelah kurang lebih setengah jam dalam perjalanan, aku pun mulai memasuki Komplek rumah Ve yang ternyata masih satu komplek dengan ku. Dan kami pun berhenti di depan rumah yang catnya berwarna Hijau

“udah sampe nih” ucapku
“iya makasih ya dit, udah mau nganterin mau mampir dulu gak?” jawab Ve dengan senyumnya yang manis
“gak usah deh Ve makasih mungkin lain waktu” jawab ku
“yaudah kamu hati-hati ya” jawab nya lagi-lagi dengan tersenyum

Dan aku pun hanya terdiam di dalam mobil melihat senyum Ve yang sangat manis, lalu iya masuk menuju rumahnya dengan langkah yang perlahan.

Sesampainya di rumah aku langsung memarkir mobil ku di garasi, aku pun masuk ke dalam rumah dan langsung di sambut oleh ibu ku

“darimana aja dit, jam segini ko baru pulang?” Tanya ibuku
“tadi ngerjain tugas, terus nganterin temen pulang dulu” balas ku
“oh yasudah lain kali bilang dulu ke mamah kalo mau ada tugas” ucap ibu ku
“iya mah, adit mau mandi dulu” jawab ku

Setelah sampai di kamar, aku langsung mandi, setelah mandi sejenak aku berpikir “kenapa tadi gua lupa minta nomor HP nya, aduh dasar bodoh” gumam ku berbicara sendiri di kamar
Matahari pagi mulai menyinari kamarku, dan aku pun terbangun mendengar suara alarm dari HP ku. “selamat pagi dunia” gumam ku dalam hati. Dan langsung pergi siap-siap untuk kuliah.

Sesampainya di kampus aku langsung pergi menuju kelas, di dalam kelas kulihat Ve yang sedang membaca buku. Ingin aku menyapa nya namun, nanti sajalah sewaktu jam isitirahat.

Setelah jam pelajaran usai aku hendak pergi menemui Ve, aku pun menyapa nya
“pagi cantik” sapa ku pada ve
“haha bisa aja nih kamu” balas ve dengan sedikit malu
“oh iya, boleh minta nomor HP kamu?” Tanya ku sambil menyodorkan pulpen dan secarik kertas pada ve
“untuk apa?” balas ve mengelak
“yah untuk…. kalo ada apa-apa kan gampang hubungin nya” jawab ku, sedikit menge-les
“oh yaudah nih” jawab ve sambil menuliskan nomor HP nya pada secarik kertas yang aku berikan

Dan akhirnya kami pun saling bertukar nomor HP.

Sesampainya di rumah aku coba SMS ve.
“malam ini ada acara gak ve?” isi SMS ku pada ve
Tak lama kemudian HP ku pun berdering dan ternyata itu dari Ve.
“aku mau ke toko buku dit, emang kenapa?” balas ve di sms tersebut
“oh kebetulan nih, mau bareng gak aku juga mau ke toko buku! Nanti aku jemput ya jam 19:30 ” balas ku
“oh gak apa-apa bareng aja, yaudah aku tunggu” balas Ve

Aku pun membaca SMS dari ve sambil senyum-senyum sendiri, “yes akhirnya gua bisa jalan juga sama ve thanks god” gumam ku dalam hati

Aku pun mulai memacu kendaraan ku kea rah rumah Ve. Sesampainya di rumah Ve aku turun, dan menanyakan pada satpam di depan rumah nya.

“permisi pak Ve nya ada?” Tanya pada satpam itu
“oh ada mas, masuk saja dulu” balas satpam itu, dan aku pun masuk ke rumah Ve dan memencet bel yang berada tepat di sebelah pintu. Dan ternyata ayah nya Ve yang membuka pintu.
“teman Veranda ya?” Tanya ayah nya pada ku
“iya om, Veranda nya ada?” balas ku dengan sedikit terbata-bata
“oh ada masuk saja dulu nak, biar nanti Veranda nya om panggilkan” jawab ayah Ve yang menyuruh ku untuk menunggu di ruang tamu, dan aku pun duduk di ruang tamu yang terlihat sangat nyaman

Sekitar kurang lebih 10 menit Ve pun turun dari tangga, dan malam ini ia terlihat begitu cantik, aku hanya bisa terdiam melihatnya

“udah lama dit, maaf nih jadi nunggu” Tanya Ve membuyarkan lamunan ku
“ah gak ko ini juga baru nyampe” balas ku dengan senyum

Dan akhirnya kami pun sampai setelah kurang lebih 30 menit, sesampainya di toko buku, aku memarkir mobil dan turun. Aku terdiam sejenak sebelum masuk ke dalam Toko buku.

“kenapa diem kamu udah keren ko!” ucap ve dengan sedikit meledek ku
“emang biasa nya aku gak keren nih?” Tanya ku sedikit memelas
“engga” jawab ve dengan muka tanpa dosa
"yaudah yuk masuk" tangan ku di tarik nya

Setelah kurang lebih 45 menit kami di dalam toko buku, dan Ve sudah menemukan buku yang ia cari kami pun bergegas keluar toko buku. Di dalam perjalanan menuju rumah Ve ia tertidur “mungkin dia lelah, tidurlah bidadari ku” gumam ku dalam hati sambil mengecil kan volume music yang ada di mobil.

Sesampainya di depan rumah ve aku pun membangunkannya.

“ve bangun udah nyampe nih” ucap ku pada ve
“oh udah nyampe yah, makasih yah dit udah mau nganterin” jawab ve yang terlihat masih ngantuk
“iya gak apa-apa, udah masuk sana tidur, mimpi indah ya bidadari ku” gumam ku genit pada ve
“iya makasih kamu juga mimpi indah” ve pun mencubit pipi ku sebelum turun
Setelah kurang lebih 4 tahun tak terasa kami akan wisuda dari perguruan tinggi ini.

“dit gak terasa ya udah 4 tahun dan sekarang kita udah wisuda” ucap ve pada ku
“iya, ngomong-ngomong kamu mau melanjutkan kuliah apa kerja?” Tanya ku pada ve sambil duduk di bawah pohon rindang yang sejuk yang dekat dengan kampus kami.
Ve pun meyandarkan kepalanya di bahu ku sambil berkata “aku rencana nya mau ngelanjutin kuliah ke Sorbonne paris” jawab ve yang sontak saja membuat ku sedih
“hah jauh banget kita gak bisa jalan berdua kayak gini lagi dong” ucap ku pada ve dengan nada rendah
“jangan sedih gitu dong, aku kan juga belum pasti kesana” ucap ve coba menghiburku dengan senyum nya yang manis
Aku menggenggam tangan ve dan berbicara “ve aku tuh sebenernya sayang banget sama kamu, aku gak mau jauh dari kamu apa kamu mau menemani aku disini selamanya?”
“tenang aja ko dit aku gak akan jauh dari kamu, aku akan selalu disini untuk kamu” balas ve
“janji?” ucap ku sambil menyodorkan tangan
“janji” balas ve, menerima jabatan tanganku

Pagi ini udara sangat sejuk, dan aku ingin mengajak Ve jalan di taman, namun saat sampai di rumah ve aku bertanya pada satpam rumahnya

“pak Veranda nya ada?” Tanya ku pada satpam yang sedang duduk sambil ngopi
“oh non Ve nya tadi pergi ke bandara kira-kira setengah jam yang lalu” jawab nya, dan seketika tubuh ku lemas. Dan aku berpikir masih setengah jam mungkin masih sempat aku mengejar nya ku pacu mobil ku dengan secepatnya.

Setibanya di Bandara aku langsung memakirkan mobil ku, dan berlari sekuat tenaga mecoba mengejar Ve, dan benar aku melihat ve aku pun langsung berteriak “Veeee” dan ve pun menoleh kearah ku

“kamu ngapain disini dit?” Tanya Ve yang hampir menetes kan air matanya
"kenapa kamu gak bilang ke aku, kalo hari ini kamu pergi?" balas ku sambil menggenggam kedua tangan ve
"ini terlalu sakit untuk ku sampaikan" jawab ve dengan air mata yang sudah berlinang di pipi nya
"Cinta tidak membuat dunia berputar, cinta inilah yang membuat perjalanan tersebut berharga" jawab ku coba menyakinkan ve

dan aku pun mengeluarkan sesuatu yang ada dari kantong celana ku

“aku disini untuk ngasih ini ke kamu” jawab ku sambil mengeluarkan kotak cincin. “aku udah lama nyimpen ini tapi aku baru sempet ngasih sekarang”
“ini untuk aku?” Tanya Ve
“iya, sini aku pakein” balas ku sambil menyematkan cincin ini di jari manis Ve. “kamu janji ya akan jaga cincin ini, aku juga pake di cincin ini terukir inisial nama kita berdua” ucap ku
“iya dit aku akan jaga ini sampai aku kembali kesini” jawab ve dengan air mata yang sudah berlinang di wajahnya
“ve inget kata-kata aku ya, aku akan selalu menunggu kamu di sini dan gak akan berpaling ke yang lain, ini adalah janjiku janji seorang laki-laki” jawab ku tegas yang hampir meneteskan air mata
“iya dit aku juga akan melakukan hal yang sama, aku sayang kamu” balas ve yang langsung memeluk ku
“Pergilah kasih kejarlah keinginanmu selagi masih ada waktu jangan hiraukan diriku aku rela berpisah demi untuk dirimu semoga tercapai segala keinginanmu” bisik ku di telinga Ve

“ingat kata-kata ini Cinta memasukkan kesenangan dalam kebersamaan kesedihan dalam perpisahan harapan pada hari esok kegembiraan di dalam hati Siapa pun yang mempunyai hati penuh cinta selalu mempunyai sesuatu untuk diberikan Cinta sejati dimulai ketika tidak sesuatu pun diharapkan sebagai balasan” ucap ku pada ve

“aku akan selalu mengingat ini selamanya” balas ve dengan terisak-isak menahan tangis nya
Aku langsung mencium kening Ve sambil berkata “You will be the first and last in my life”
“I was the same dit, I promise” balas ve sambil melepaskan pelukannya dan sejenak pergi masuk ke dalam terminal 2F untuk pergi ke paris, untuk terakhir kalinya ia menoleh dan berkata “I Love You”
“I Also Love You Ve” teriakku

Created By : Adithyo N
Source : http://adhityo48.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Search this blog